Tuesday 23 July 2013
0 comments

Pengertian dari Perangkat Peripheral

13:54

Pengertian dari Perangkat Peripheral

Dalam artikel ini, Ane akan mengulas sedikit tentang komputer. Tema yang akan Ane bahas adalah Pengertian dari Perangkat peripheral atau disebut dengan perangkat tambahan.
macam perangkat tambahan/perangkat peripheral
Perangkat peripheral adalah suatu hardware atau perangkat keras yang terhubung dalam pengoprasian komputer yang digunakan untuk keperluan tertentu. Pengertian mudahnya adalah perangkat tambahan yang digunakan untuk keperluan tertentu.

Perangkat peripheral dibagi menjadi 2 jenis yaitu Main Peripheral/Perangkat Utama dan Auxillary Peripheral/Perangkat Pendukung.
  1. Main Peripheral adalah Perangkat keras utama atau hardware utama yang wajib ada dalam pengoperasian komputer. Perangkat tersebut adalah Monitor, Mouse dan Keyboard.
  2. Auxillary Peripheral adalah Perangkat keras tambahan atau hardware tambahan yang tidak wajib ada dalam pengoprasian komputer sebab auxillary peripheral hanya digunakan untuk keperluan tertentu, contoh perangkat adalah Printer, Speaker, Modem, Scanner dll.
Itulah menurut jenisnya. Jika menurut kegunaannya peripheral dibagi menjadi 2, yaitu input dan output.
  1. Input adalah perangkat masukan yang berfungsi untuk memasukan perintah kedalam komputer. Contoh perangkat yaitu Mouse, Keyboard, Scanner, Kamera dll.
  2. Output adalah Perangkat keluaran yang berfungsi untuk mengeluarkan dan menampilkan hasil pengolahan data. Macam perangkat output adalah Printer, Speaker, Monitor, dll.
Cukup itu saja yang bisa Ane ulas tentang Pengertian dari Perangkat Peripheral. Mungkin ada tambahan, teman-teman bisa langsung berkomentar ditempat yang sudah disediakan.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top