Tuesday 20 August 2013
0 comments

Cara Membuat Blog di Blogspot.com

12:50
Cara Membuat Blog di Blogspot.com

Cara Membuat Blog di Blogger..com

Pada dasarnya blog adalah web yang mempunyai artikel terupdate dan tersusun secara tersistem dan para adminnya sering dibilang sebagai Blogger. Lebih detailnya anda bisa menuju ke artikel Pengertian Blog.

Dalam artikel kali ini, Ane akan membahas dan mengulas secara tuntas tentang bagaimana membuat blog di blogspot.com. Mengapa kok gak di wordpress, tumblr dll ??? karena blogspot lebih mudah cara membuatnya dan cara penggunaannya lebih gampang. 

Langsung saja ke tutorialnya :
1. Wajib mempunyai akun email entah itu Yahoo Mail / Google Mail tapi Ane sarankan menggunakan Google Mail saja sebab langkah pembuatannya tidak begitu ribet. Bagi yang belum mempunyai akun email silahkan untuk membuatnya terlebih dahulu dan simak cara membuat emailnya di bawah ini :
  • Buka Gmail.com
  • Klik tombol "Create An Account" di pojok kanan atas.
  • Kemudian akan terbuka halaman yang berisi untuk mengisi data-data untuk akun anda. Isi data sesuai yang dinginkan. Setelah terisi semua kemudian klik Centang pada  "I agree to the Goolgle Terms of Services and Privacy Policy" dan "Google may use my account information to personalize +1's on content and ads on non-Google websites", Setelah itu klik " NEXT ".
  • Kemudian muncul halaman untuk mem-verifikasi akun dengan google mengirimkan kode verifikasi ke nomor hp anda via telpon atau sms. Masukan kode verifikasi tersebut ke halaman tersebut dan terakhir klik " NEXT ".
  • Lalu akan muncul halaman , langsung saja di klik " Next Step ".
  • Muncul halaman pengucapan selamat datang dan Klik " Continue to Gmail ". Akun Gmail sudah dapat digunakan.
2. Membuat akun email sudah selesai dan lanjut ke langkah berikutnya. Buka blogspot.com.
3. Muncul halaman Login dan isikan password gmail. Selesai klik " Sign In ".
4. Kemudian akan muncul halaman konfirmasi profil dan klik " Lanjtukan ke Blogger ".
5. Dari sini, kita sudah mempunyai akun blogspot tapi kita belum mempunyai halaman blog jadi kita harus membuatnya, berikut membuatnya :
  • Dari Dashboard, Klik " Blog Baru " di pojok kiri atas.
  • kemudian muncul halaman untuk memasukan data blog, (isi dengan yang diinginkan) Setelah selesai di isi, Klik "Buat Blog".
6. Dan Selesai.

Gampangkan Broo ?? Ane jamin gampang. Ane punya motto untuk anda "Belajarlah dari tidak bisa". Oke terima kasih sudah membaca ulasan Ane.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top